Minggu, 19 Agustus 2018

[Media_Nusantara] Workshop Confirm Running : 1.People Development Management; 2.Analisis Laporan Keuangan; 3.Peraturan Undang-Undang Ketenagakerjaan

 



Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www..valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
People Development Management
Hotel Amaris Codefin Kemang, Jakarta, 25-26 Sep 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 
Sumber Materi : Buku People Development Handbook karya Adi Mardianto
Pekerjaan dalam people development di sebuah organisasi bukan semata memberikan pelatihan saja, atau melakukan administrasi pelatihan semata. Cakupan pekerjaan dalam bidang ini meliputi bagaimana menyusun system untuk pengembangan people development di perusahaan, melakukan analisa kebutuhan pelatihan secara sistematis, memetakan potensi yang dimiliki oleh setiap karyawan, menyusun perencanaan karirnya hingga mengembangkan sistem promosi, demosi dan mutasi di dalam sebuah perusahaan.
Dengan menggunakan pendekatan competency based ataupun talent management,pelatihan ini mengajak anda untuk mengembangkan sistem people development yang tepat diterapkan di organisasi anda. Dilengkapi dengan materi tentang career system, anda akan diajak untuk merancang perencanaan karir yang terencana dan menyiapkan kader kepimpinan jauh-jauh hari sebelumnya,terutama untuk posisi-posisi kunci di perusahaan.
Dalam pelatihan ini anda akan belajar bagaimana menjadi "analyst" pengembangan SDM di perusahaan. Pelatihan ini layak diikuti oleh HR Manager, People Development Officer, Training Officer, HRD Officer, Manajemen Lini dan jabatan yang terkait dengan people development. Pelatihan ini memberikan dua macam sertifikat yaitu sertifikat kehadiran dan sertifikat kompetensi.
Manfaat
  • Peserta mampu mengembangkan sistem dan melakukan improve terhadap people development system / program training & developmenyt system   di organisasinya
  • Peserta mampu mengembangkan program competency based  atau talent based di organisasinya
Tujuan
  • Peserta mampu mengembangkan system People Development di perusahaannya
Materi :
Competency Based People Development Analyst
  • Konsep Dasar People Development & Competency
  • Membuat Kamus Competency
  • Menyusun Competency Profile
  • Menyusun Evaluasi Kompetensi Individu (EKI) & Individual Development Plan (IDP)
  • Menyusun ATMP & ADMP
  • Simulasi  & Studi Kasus
Talent Based People Development Analyst
  • Konsep Talent Management
  • Talent Identification : talenta individu vs talenta organisasi
  • Talent Assessment : mengukur talenta individu
  • Talent Mapping : memetakan orang-orang bertalenta
  • Development Program
  • Benchmark perusahaan: Telkom atau Astra
  • Simulasi & Studi Kasus
Career Management & System
  • Career Management System
  • Membuat Career Path
  • Membuat Individual Career Plan (ICP)
  • Membuat Replacement Table Chart (RTC)
  • Metode untuk Evaluasi Promosi atau Demosi
  • Simulasi : membuat ICP & RTC
  • Ujian
Facilitator
Adi Mardianto, S.Psi, MBA.
Adi Mardianto adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System dan Direktur PT Pinasthika Adhi Konsultama yang bergerak dalam pengembangan SDM & Sistem Manajemen. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainer, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel, Astra Group dan Pinasthika. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD, serta pendiri IHRAA (Indonesian Human Resource System Analyst Association). Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen, asesmen, pengembangan sistem dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema Talent Executives& Career System, Organization Development, Design Organization, Change Executives, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Executives Sistem, Employee Opinion Survey, Job Evaluation, Executives Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Executives dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy.Karya yang lain adalah pembuatan software aplikasi berbasis web ataupun desktop, seperti software Talent Management& Career System, software Recruitment Executives, software Performance Management System, dan software aplikasi lainnya
Training Fee
Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Sep 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 11 Sep 2018; payment before 15 Sep 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Sep 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)
2 Day Workshop
Analisis Laporan Keuangan
Amaris Hotel La Codefin Kemang /Neo Hotel - Kebayoran/ Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 26-27 Sep 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 
Dalam menilai hasil pencapaian / prestasi perusahaan yang terlihat pada laporan keuangan perusahaan, pimpinan perusahaan biasanya berorientasi pada laba perusahaan saja. Padahal dari laporan keuangan dapat tercermin berbagai aspek / masalah potensial yang mungkin segera harus ditanggulangi. Perusahaan dengan laba kecil namun kondisi keuangan memadai, relatif akan lebih baik dibanding perusahan dengan laba besar, namun kondisi keuangan buruk.
Analisis laporan keuangan merupakan alat informasi untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Bagi manajemen perlu, dalam rangka mengetahui efisiensi pendayagunaan sumber daya. Bagi Bankir, ini sangat penting dalam rangka pemberian kredit, baik kredit jangka pendek yang melihat likuiditas perusahaan atau jangka panjang yang menganalisa arus kas. Bagi pemilik perusahaan, analisis keuangan sangat penting untuk dapat mengetahui profitabilitas dari usahanya dan juga  mengetahui tingkat pengembalian atas investasi yang dilakukan.
Training ini akan dilakukan dengan case method, sehingga para peserta diharapkan akan mendapatkan pengalaman praktis menggunakan teknik analisis laporan keuangan pada kasus yang dibahas.  

Materi Training

  1. Peran dan manfaat analisis laporan keuangan.
    • Maksud analisis laporan keuangan.
    • Analisis performansi masa lalu.
    • Analisis proyeksi performansi.
    • Interpretasi hasil analisis.
  2. Alat-alat analisis laporan keuangan.
    • Peran statistik dalam analisis laporan keuangan.
    • Ukuran central tendency dan dispersi.
    • Regresi dan korelasi.
    • Studi kasus dan latihan.
    • Peragaan penggunaan software.
  3. Daftar Laba/ Rugi ( Income Statement).
    • Komponen income statement.
    • Revenue analysis.
    • Expense analysis.
    • Other income and expense analysis.
    • Studi kasus dan latihan.
  4. Neraca (Balance Sheet).
    • Analysis of balance sheet accounts.
    • Analisis komparatif.
    • Studi kasus dan latihan
  5. Funds Flow Statement.
    • Persiapan penyusunan funds flow statement.
    • Funds flow analysis.
    • Studi kasus dan diskusi.
  6. Analisis rasio keuangan.
    • Penggunaan dan keterbatasan analisis rasio keuangan.
    • Pemilihan dan interpretasi rasio keuangan.
    • Analisis statitikal rasio keuangan.
    • Interpretive ratio analysis.
    • Studi kasus dan diskusi.
  7. The Pro Forma Statement.
    • Apa yang dimaksud dengan pro forma statement.
    • Kerangka analisis.
    • Mempersiapkan pro forma statement.
    • The pro forma income statement.
    • The pro forma balance sheet.
    • Studi kasus dan diskusi.
  8. Cash Budget.
    • Apa yang dimaksud dengan cash budget.
    • Konstruksi cash budget.
    • Komponen komponen cash budget.
    • Identifikasi kebutuhan keuangan musiman (seasonal).
  9. Teknik analisi laporan keuangan yang lain.
    • Working investment analysis.
    • Sustainable Growth.
    • Analisis sensistifitas.
    • Break-Even Analysis.
  10. Studi kasus.
    • Dalam  studi  kasus ini  akan  dibahas  kasus   analisis laporan keuangan secara terpadu.

Facilitator

Ir. Asep Saefulbachri,MBA,MM
Lulusan Teknik Industri ITB yang memiliki pengalaman sebagai praktisi, akademisi dan konsultan manajemen Supply Chain, Project, strategi dan manajemen risiko serta sebagai Public Trainer lebih dari 25 tahun. Dalam 10 tahun terakhir ia telah menjadi pembicara di lebih dari 500 forum seminal nasional dan internasional. Ia telah menjadi trainer di banyak perusahaan di antaranya Telkom, Telkomsel, Pertamina, PLN, BP Migas, Chevron, Tjiwi Kimia, Unilever, Krakatau Steel, PT. Vale Indonesia, dll. Ia juga berpengalaman menjadi konsultan business plan di Telkom, Telekomunikasi Indonesia Internasional dll.
Training Fee
Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Sep 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 12 Sep 2018; payment before 16 Sep 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Sep 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)
2 Day Workshop
Peraturan Undang-Undang Ketenagakerjaan
Hotel NEO+ Kebayoran - Jakarta, Jakarta, 27-28 Sep 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 
Tantangan yang dihadapi dunia usaha dalam era globalisasi ini terasa semakin ketat.  Berbagai tuntutan persaingan pasar, perubahan lingkungan menuntun pengusaha melakukan berbagai inovasi agar tetap "survive" dan "competitive".  Pengusaha lebih menginginkan organisasi yang efektif dengan jumlah pekerja tetap yang seminimal mungkin yang dapat memberi hasil yang seoptimal mungkin. Di lain pihak para pekerja semakin kritis dan akses informasi semakin terbuka luas. Sehingga hubungan antara Pengusaha dan Pekerja sering terjadi perselisihan karena perbedaan kepentingan. Oleh karena itu sangat penting mengetahui dengan jelas batasan dan rambu-rambu yang ditetapkan oleh  perundang-undangan yang berlaku. memahami peraturan-peraturan perundang-undangan dan mengetahui akibat hukum bilamana terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan. Adalah mutlak perlu bagi professional/eksekutif yang sehari-harinya menangani atau bertanggung jawab atas penangan sumber daya insani menguasai peraturan perundangan yang berlaku dengan seluk beluknya agar konflik hubungan industial dapat dihindari.
Pelatihan ini akan merinci pokok-pokok hukum ketenagakerjaan yang perlu mendapat perhatian, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam hubungan kerja (perusahaan maupun pekerja/buruh) serta hubungannya dengan SP/SB dan pemerintah dalam bentuk undang-undang Ketenagakerjaan serta ketentuan petunjuk teknis dan pelaksanaan yang terkait.
Melalui paket pelatihan ini peserta diajak untuk memahami peraturan dan ketentuan-ketentuan ketenagakerjaan yang sesuai UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003, memahami solusi-solusi baru dalam Hubungan Industrial yang semakin kompleks terutama dalam Hubungan Industrial, membangun citra diri perusahaan di masyarakat lebih baik karena adanya hubungan yang harmonis antara Pengusaha dan Pekerja, hubungan dengan instansi pemerintah atau institusi terkait yang lebih harmonis.
Setelah mengikuti workshop ini peserta diharapkan :
Memiliki pengetahuan dan kemampuan yang kompehensif tentang Konsep Hubungan Kerja berdasarkan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku dan pembahasan best practice serta studi kasus.
Outline Program :
Hari Ke 1:
  • Overview Hukum Ketenagakerjaan (UU No. 13 Tahun 2003)
  • Hubungan Kerja
  • PKWT dan PKWTT
  • Outsourcing
  • Peraturan Perusahaan (PP)
  • Peraturan Kerja Bersama (PKB)
Hari Ke 2:
  • Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial berdasarkan UU No. 2 Tahun 2004
  • Bipartit, Mediasi, Konsiliasi dan Arbitrase
  • Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial dengan Pengadilan  Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Kasasi
  • Best Practice Perspective – Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
  • Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Menurut Undang-Undang dan Putusan MK tanggal 28 Oktober 2004.
Workshop Leader :
Cecilia Sri Hayani
Memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 20 tahun.Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operations, Business Affairs/Administration Manager, Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional..
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri di berbagai perusahan multinasional.
Memahami ketentuan hukum ketenagakerjaan yang berlaku serta menguasai peraturan perundangan terkait secara baik akan memberikan kemudahan bagi perusahaan bila terjadi perselisihan ketenagakerjaan di kemudian hari.
Training Fee
Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Sep 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 13 Sep 2018; payment before 17 Sep 2018)
Rp. 4.895.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Sep 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

Venue :
Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel
Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter
 
Training Series :
Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :
  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 
Special Package :
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
 
Contact Us
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780
Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri
 



Virus-free. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Komite Peduli Pendidikan <komitepeduli_pendidikan@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar