Jumat, 17 Juli 2020

[Media_Nusantara] Online Training : 1. Supply Chain & Logistic Management; 2.Manajemen Hubungan Industrial...; 3.General Affair (GA) Professional

 

Value Consult Online Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining..com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Online Training
Online Training : Supply Chain & Logistic Management
Value Consult, Jakarta, 7 Aug 2020
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. 1.000.000,-
 
  • Durasi 1 hari ( 5 Jam )

DESCRIPTION

Salah satu hal yang penting dalam kepuasan pelanggan dan pemasaran adalah tersedianya barang yang diminta oleh pelanggan secara tepat waktu dan dengan biaya yang serendah mungkin. Untuk mencapai hal tersebut diantaranya dibutuhkan kemampuan untuk mengelola manajemen logistik, khususnya dalam kaitan dengan warehouse, supply chain & Procurement dalam logistik perusahan , serta bagaimana membangn strategi dan prosedur operasional untuk pengelolaan transportasi dan logistik termasuk penggunaan teknologi informasi. Hal tersebut digunakan untuk memberikan keunggulan dalam memenangkan persaingan dengan penerapan sistem kualtas pelayanan transportasi dan logistik dengan baik. Untuk menunjang kegiatan supply vendor harus dimanajemeni dengan baik, Karena vendor adalah kepanjangan dari bisnis kita maka produk yang dihasilkan oleh vendor minimal dapat memenuhi harapan atau lebih, kerena akan ada dampak yang terjadi dengan bisnis kita apabila terjadi ketidak sesuaian produk seperti : reject, delivery delay, vendor yang kurang responsive harga yang tidak kompetitif membawa dampak besar terhadap operasi perusahaan, team procurement/purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategik untuk menciptakan hubungan kerja berkelanjutan dengan para supplier/vendor, dengan prinsip yang saling mendukung bahkan mampu membangun semangat perubahan dengan cara memberikan support dalam melaksanakan cost reduction, sehingga pola kerja sama yang dibangun dengan vendor melalui program jangka panjang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Pelatihan ini akan membantu peserta dalam memahami fungsi dari pengelolaandan standar operasional logistik, transportasi, supply chain dan gudang serta pengaruhnya dalam meningkatkan efisiensi operasi dan proses purhasing dan procurement serta vendor management dalam logistik. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan teknik-teknik praktis yang dapat langsung dipraktekkan ditempat kerja.

SASARAN PROGRAM

1.Supply chain & Procurement Management

  • Konsep supply Chain
  • Siklus ratai pasok
  • Tujuan pengadaan barang
  • Supply positioning model
  • Supplier perception model
  • Menerapkan Strategic  procurement
  • Mengikuti perubahan pola
    • Bagaimana menurunkan resiko

2. Warehousing Management

  • Definisi warehouse
  • Mengapa perlu Warehouse
  • Macam-macam Warehouse
  • Biaya persediaan
  • Proses Warehouse
  • Pengendalian penyimpanan
  • Warehouse yang Effective
  • Tantangan pergudangan
  • Penerapan 5S di Warehouse

3. Membangun komunikasi yang efektif ditempat kerja

  • Analisa kejadian miss komunikasi pada proses supply chain & dampaknya
  • Hokoku / Pelaporan dalam supply chain
  • Komunikasi adalah menggambar pikiran lawan bicara
  • Urutan pelaporan di
  • Masalah kesalahan komunikasi dalam logistic

4. Penerapan Sytem Kualitas Logistic & Transportasi

  • Manajemen distribusi dan transportasi
  • Mode Trasportasi
  • Pertimbangan ekonomis dala trasportasi
  • Ide pemilihan pengadaan transportasi
  • Pelanggan membeli Big Q
  • Parameter kualitas Logistic Transportation

5. Lean Procurement 

  • Filosofi Lean procurement
  • Biaya yang tibul akibat proses tidak ramping
  • Value definition
  • Waste Eleimination dalam proses procurement

6 Negotiation Strategy

  • Buying Risk Assesmment
  • Tahapan proses negosiasi
  • Persiapan
  • Pembukaan negosiasi
  • The Games Theory

7. Vendor Management & Partnership

  • Jit Partnership
  • Pengembangan vendor
  • Pemilihan vendor
  • Pengembangan vendor
  • Implementasi jisuken 
    Metode penilaian vendor

8. Pengukuran Kinerja Manajemen logistik dengan Balanced Scorecards

  1. Mengenal pengukuran kinerja dengan balanced scorecards
  2. Perumusan perspektif kinerja keuangan, pelanggan, proses bisnis internal dan pembelajaran pertumbuhan
  3. Perumusan KPI (Key Performance Indicator) untuk mengukur kinerja sistem manajemen logistic

MATERI HARI 1

  1. Supply chain & Procurement Management
    • Konsep supply chain
    • Siklus rantai pasok
    • Tujuan pengadaan barang
    • Supply positioning model
    • Supplier perception model
    • Menerapkan Strategic  procurement
    • Mengikuti perubahan pola
    • Bagaimana menurunkan resiko
  2. Warehousing Mangement
    • Definisi warehouse
    • Mengapa perlu Warehouse
    • Macam-macam Warehouse
    • Biaya persediaan
    • Proses Warehouse
    • Pengendalian penyimpanan
    • Warehouse yang Effective
    • Tantangan pergudangan
    • Penerapan 5S di Warehouse
  3. Membangun kerjasama & Komunikasi yang efektif di tempat kerja
    • Bagai mana semua team  bergerak apada arah dan tujuan yang sama
    • Masalah komunikasi yang terjadi pada proses supply chain dan dampaknya
    • Hokoku / Pelaporan
    • Komunikasi adalah menggambar pikiran lawan bicara
    • Urutan pelaporan
    • Masalah kesalahan komunikasi dalam logistic
  4. Penerapan Sytem Kualitas Logistic & Transportasi
    • Manajemen distribusi dan transportasi
    • Mode Trasportasi
    • Pertimbangan ekonomis dala trasportasi
    • Ide pemilihan pengadaan transportasi
    • Pelanggan membeli Big Q
    • Parameter kualitas Logistic Transportation

MATERI HARI 2

  1. Lean Procurement
    • Filosofi Lean procurement
    • Biaya yang tibul akibat proses tidak ramping
    • Value definition
    • Waste Eleimination dalam proses procurement
  2. Negotiation Strategy
    • Buying Risk Assesmment
    • Tahapan proses negosiasi
    • Persiapan
    • Pembukaan negosiasi
    • The Games Theory
  3. Vendor Management & Partnership
    • Jit Partnership
    • Pengembangan vendor
    • Pemilihan vendor
    • Pengembangan vendor
    • Implementasi jisuken
    • Metode penilaian vendor

WORKSHOP LEADER

Surachman. ST.,MT

Adalah Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 22 tahun. Serta lebih dari 7  tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

Surachman memiliki latar belakang Sarjana Teknik Mesin, dan Magister Teknik Industri, Sebagai lulusan AOTS Association for Overseas Technical Scholarship Japan. Yokohama Kenshu center pada bidang Quality Improvement

Berpengalaman pada dunia industri manufaktur, Jabatan terakhir adalah Dept Manager Quality Management dan Management Refresentative   pada sebuah perusahaan multinasional,

Berpengalaman dalam proses pengembangan, Managerial Skill, TPM  Quality Management System ISO 9001:2000, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System.

Training Fee

Rp. ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 Jul 2020)
Rp. 1..000.000 ,- (REG before 24 Jul 2020; payment before 28 Jul 2020)
Rp. 1..000.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Aug 2020)
Rp. 1.000.000 ,- (Full fare)

1 Day Online Training
Online Training : Manajemen Hubungan Industrial di Masa Covid19 dan Krisis Ekonomi 2020
Value Consult, Jakarta, 19 Aug 2020
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. 1.000.000,-
 

 

Outline : 

  • Persiapan dan langkah-langkah praktis HR membantu organsiasi menghadapi dampak covid19 dan resesi ekonomi
  • Leading in crisis time
  • Peran psikoligis leader dlam masa krisis dan peran hr membantu leader dalam asa turbulence
  • Aspek ir yang harus diantisipasi
  • Karantina dan psbb
  • Sistim kerja Selama pandemic
  • Aspek pengupahan THR, no work no pay
  • Kedudukan surat edaran, dan atura-aturan terkait pandemik
  • Force majeure dan kedaruratan
  • Dirumahkan, Cuti diluar tanggung dan PHK

 

Facilitator : 

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll


Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Training Fee

Rp. ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Aug 2020)
Rp. 1.000.000 ,- (REG before 5 Aug 2020; payment before 9 Aug 2020)
Rp. 1.000.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Aug 2020)
Rp. 1.000.000 ,- (Full fare)

1 Day Online Training
Online Training : General Affair (GA) Professional
Value Consult, Jakarta, 24 Aug 2020
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. 1.000.000,-
 

DESKRIPSI

General Affair (GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasa disebut "Job Matrix" yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan.

Divisi General Affair merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM. Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Tujuan : 

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Memahami Key Performance Indicator GA Officer
  • Memahami metode Coaching & Conseling Implementation
  • Memahami konsep Time management
  • Memahami Komunikasi yang efektif di tempat kerja
  • Mampu melakukan negosisiasi dengan baik
  • Memahami konsep Disain lay out Office room
  • Memahami konsep Audit Internal
  • Mampu melakukan Continuous Improvement di tempat kerja

Target :

  • Bagian General Affair
  • Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Outline : 

  • Peran dan fungsi General Affair
  • Dimensi Mutu GA & Konsep Audit internal
  • Struktur organisasi dan Skill Kompetensi General Affairs
  • Penyusunan Key Performance Indicator General Affair
  • Coaching & Conseling KPI General Affairs
  • Komunikasi efektif di tempat kerja
  • Menciptakan Tempat Kerja Excellence  ( 5S )
  • Time management Implementation General Affairs
  • Continuous Improvement General Affairs
  • Negotiation skill Fundamentals

Facilitator :

Surachman. ST.,MT

Adalah Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 22 tahun. Serta lebih dari 7  tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

Surachman memiliki latar belakang Sarjana Teknik Mesin, dan Magister Teknik Industri, Sebagai lulusan AOTS Association for Overseas Technical Scholarship Japan. Yokohama Kenshu center pada bidang Quality Improvement

Berpengalaman pada dunia industri manufaktur, Jabatan terakhir adalah Dept Manager Quality Management dan Management Refresentative   pada sebuah perusahaan multinasional,

Berpengalaman dalam proses pengembangan, Managerial Skill, TPM  Quality Management System ISO 9001:2000, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System.

Training Fee

Rp. ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Aug 2020)
Rp. 1..000.000 ,- (REG before 10 Aug 2020; payment before 14 Aug 2020)
Rp. 1..000.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Aug 2020)
Rp. 1.000..000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

Social Media

More Training in 2020
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
5-6 Aug 2020 Online Training : Training Needs Analysis (TNA)_ Menganalisis Kebutuhan Pelatihan dan Cara Mengukur Keberhasilannya Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog Rp. 2.000.000 Confirm Running
7 Aug 2020 Online Training : Supply Chain & Logistic Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.000.000 Almost Running
26 Aug 2020 Online Training : 5s Safety & Visual Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.000.000 Almost Running
8 Sep 2020 Online Training : Business Communication Mr. Agus Gunawan Rp. 1.000.000 Almost Running
14 Aug 2020 Online Training : Cara Cepat Membaca Laporan Keuangan Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.000.000 Almost Running
2 Sep 2020 Online Training : Creating Report by Chart and table using ms. Excel Ghani Basyar, SE, MM. Rp. 1.000.000 Almost Running
22 Jul 2020 Online Training : Creative Solution 4.0 Era Mr. Agus Gunawan Rp. 1.000.000 Almost Running
23 Jul 2020 Online Training : Develop better coaches to develop better sales teams. Widijatmoko Rp. 1.000.000 Almost Running
31 Aug 2020 Online Training : Develop better coaches to develop better sales teams. Widijatmoko Rp. 1.000.000 Almost Running
21 Aug 2020 Online Training : Effective Finance for non Finance Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.000.000 Almost Running
21 Jul 2020 Online Training : Effective Shopfloor Leadership Surachman. ST.,MT Rp. 1.000.000 Almost Running
4 Aug 2020 Online Training : Financial Crisis Modelling Ghani Basyar, SE, MM. Rp. 1.000.000 Almost Running
24 Aug 2020 Online Training : General Affair (GA) Professional Surachman. ST.,MT Rp. 1.000.000 Almost Running
19 Aug 2020 Online Training : Manajemen Hubungan Industrial di Masa Covid19 dan Krisis Ekonomi 2020 Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 1.000.000 Almost Running
17 Jul 2020 Online Training : Pensiun Tetap Bahagia Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.000.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 


From: Value Consult <valueconsult@indo.net.id>

__._,_.___

Posted by: Komite Peduli Pendidikan <komitepeduli_pendidikan@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar