Minggu, 03 Maret 2019

[Media_Nusantara] Re: [nasional-list] Prabowo Punya Argumen Bicara Bocornya Kekayaan Indonesia, Begini Ceritanya...

 

PRABOWO BERKICAU :
Selain itu Hasan ( yg dimaksud mungkin  HASYIM / Adik |Kandungnya )  harus mendapat izin Kementerian Pertanian untuk pengolahan kelapa sawitnya. "Kemudian dia dapat. Apa yang dia dapat? HGU, Hak Guna Usaha. Dengan sertifikat HGU dia dapat ke mana? Ke bank. Bank mana? Bank pemerintah juga. 

Jadi coba bisa bayangkan tidak, pemerintah kasih izin, pemerintah keluarkan HGU," papar Prabowo. "HGU dibawa ke bank pemerintah, dikasih modal. Jadi si Hasan ini bisa dikatakan hampir tidak punya modal, modal dengkul. 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
( SEMENTARA ) HANYA SATU PERTANYAAN bagi PRABOWO 
>>> APAKAH PRABOWO bisa terus terang MENYATAKAN '' PEMERINTAH DAN KABINET YANG MANA  dan siapa Direktur BNI  saat itu yang memeberikan HGU kepada Prabowo dan Hasyim ''  ( uuff ...maaf  maksud saya HASAN ...) 

Bez virů. www.avast.com

On Sun, 3 Mar 2019 at 14:33, Sunny ambon ilmesengero@gmail.com [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com> wrote:
 


Prabowo Punya Argumen Bicara Bocornya Kekayaan Indonesia, Begini Ceritanya..
RAKHMAT NUR HAKIM 
Kompas.com - 03/03/2019, 19:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menceritakan skema kebocoran kekayaan Indonesia saat menghadiri acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).


 "Selalu berkali-kali saya katakan, saya baru tadi kasih sekadar sebuah slide. Sekarang saya akan memberikan sebuah cerita untuk menggambarkan fenomena bagaimna bocornya. Kan saya sering bilang bocor. Ada berbagai kesalahan bocor, saya kasih tahu cerita," kata Prabowo. 

Ia pun menceritakan awal kali menjadi pengusaha saat tak lagi berdinas di TNI. Saat itu ia memimpin sebuah perusahaan kelapa sawit. Prabowo lantas mencontohkan seorang pengusaha kelapa sawit yang ia namai Hasan memulai bisnisnya

Baca juga: Prabowo: Kebocoran Kita Rp 1.000 Triliun Setiap Tahun 

Hasan, kata Prabowo, harus meminta izin kepada bupati dan gubernur untuk mendapat izin prinsip. Setelah itu Hasan harus meminta izin membuka lahan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kementerian Kehutanan. 

Selain itu Hasan harus mendapat izin Kementerian Pertanian untuk pengolahan kelapa sawitnya. "Kemudian dia dapat. Apa yang dia dapat? HGU, Hak Guna Usaha. Dengan sertifikat HGU dia dapat ke mana? Ke bank. Bank mana? Bank pemerintah juga. 

Jadi coba bisa bayangkan tidak, pemerintah kasih izin, pemerintah keluarkan HGU," papar Prabowo. "HGU dibawa ke bank pemerintah, dikasih modal. Jadi si Hasan ini bisa dikatakan hampir tidak punya modal, modal dengkul. 

Begitu dia dapat dengan HGU dia dapat kredit, di sini sudah mulai bocor," lanjut dia. Baca juga: Wapres Kalla: Kebocoran Anggaran Tidak 25 Persen dari APBN, Hitung-hitungannya Keliru Kebocoran tersebut, sambung Prabowo, berasal dari kucuran kredit yang diberikan kepada pengusaha. Ia mengatakan saat itu biasanya pengusaha kelapa sawit mendapat pinjaman 4.000 dolar AS per hektar. 
Padahal, menurut dia, biaya yang dibutuhkan untuk membuka lahan per hektarnya hanya 2.000 dolar AS. "Kalau izin HGU-nya 100.000 hektar bisa dihitung, belum apa-apa, belum satu pohon pun di tanam sudah untung 2.000 dolar dikali 100.000 hektar. Sudah untung 100 juta dolar AS tapi belum satu pohon yang ditanam, oke. Belum selesai ini," papar Prabowo..


Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Sabrina Asril  



Bez virů. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar