Minggu, 06 Mei 2012

[Media_Nusantara] Jurnalis Sejuk Dipukuli FPI di HKBP Filadelfia, Bekasi

 

Jurnalis Sejuk Dipukuli FPI di HKBP Filadelfia, Bekasi

JAKARTA--MICOM: Seorang aktivis sekaligus jurnalis Sejuk (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman) yang diketahui bernama Tantowi Anwari dipukuli saat berada di tempat ibadah HKBP Filadelfia, Tambun, Bekasi. Peristiwa pemukulan dilakukan sekelompok ormas yang diketahui dari FPI setempat yang memang tak setuju dengan ibadah yang dilakukan HKBP Filadelfia di lingkungan tempat tinggal mereka.

Ketua sekaligus pimpinan redaksi laman daring Sejuk, Ahmad Junaidi, mengaku mendapat laporan dari Tantowi atas peristiwa pemukulan serta pencopotan paksa kaus berlogo Sejuk yang dipakai Tantowi saat meliput ibadah HKBP Filadelfia. Kini, Tantowi sudah diamankan di Polsek Tambun.

"Saya dapat laporan dari dia (Tantowi), dia, pengurus Sejuk, dan bersama aktivis lain di HKBP, dikepung FPI. Kausnya (ada tulisan logo Sejuk) dicopot, (ia) diarak massa lalu dipukuli. Sekarang dia diamankan di Polsek Tambun," kata Ahmad kepada Mediaindonesia.com, Minggu (6/5).

Menurut Ahmad, keberadaan Tantowi di HKBP kerap dilakukan karena komunitas Sejuk sendiri sering mendampingi kaum minoritas yang terkena masalah seperti HKBP Filadelfia dan GKI Yasmin yang bermasalah dengan warga sekitar tempat ibadah dan IMB (izin mendirikan bangunan).

Tantowi, menurut Ahmad, tak hanya menemani kaum minoritas, tetapi juga menuliskan pengamatannya ke dalam laman sejuk www.sejuk.org.

"Kita biasa menemani teman-teman dari minoritas agama yang dapat kekerasan, seperti kita dampingi GKI Yasmin, siapa saja kaum minoritas yang bermasalah," tuturnya.

Atas kejadian yang menimpa rekannya tersebut, Sejuk akan menggandeng LBH (lembaga bantuan hukum) untuk meminta bantuan atas pemukulan yang dilakukan FPI kepada Tantowi di Bekasi pagi ini. Sejuk dan LBH juga rencananya akan menggelar jumpa pers nanti sore terkait peristiwa hari ini.

"Kita akan melakukan upaya hukum, kita akan koordinasi dengan teman-teman di LBH nanti," terangnya. (*/OL-10)

http://www.mediaindonesia.com/read/2...-Dipukuli-FPI-

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar