Kamis, 03 Mei 2012

[Media_Nusantara] Korban... Konsumen Memang Harus Teliti, Aduan Konsumen Tentang Printer HP 1000s

 

Lagi2 konsumen jadi korban tak berdaya
___________________________
Indra   menulis:
Membaca kabar ini, konsumen memang dituntut untuk teliti sebelum membeli. Dalam masalah ini, jika printer HP type 1000s harganya lebih mahal drpd type 1000, maka adukanlah ke YLKI. Karena barang yang sama yakni printer type 1000, lalu cuma ditutupi stiker dan dimasukkan pada kemasan/kardus seolah menjadi type baru yakni 1000s dengan keterangan seolah sepesifikasi/teknologi lebih canggih daripada type 1000 dan harga yang lebih mahal. Padahal barangnya sama. Semoga YLKI cepat bertindak, agar konsumen terlindungi

Harga Printer HP type 1000s
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=672066201
Dijual Printer HP Deskjet 1000s, Baru, Murah Aja.

Harga : Rp. 1.234.567
____________________________________
Harga printer HP type 1000
http://www.dityamandiri.com/printer/hp-printer/printer-hp-deskjet-1000.html
Printer HP desk jet 1000 Rp. 320.000
_________________________________
http://suarakawan.com/2012/04/25/printer-hp-tak-sesuai-spek/
Printer HP 1000s isinya tidak sesuai spesifikasi yang tertulis di kardus/kemasan

Yth. Hewlett Packard Indonesia
Sebagai pemakai printer HP jenis ink jet, kami telah membeli printer ink jet HP type 1000S, beberapa waktu yang lalu. Pada kemasan luar (dos) tertulis bahwa kecepatan print adalah: maks. 28 ppm untuk black dan 22 ppm untuk colour.Saya mengartikan, bila saya melakukan print hitam putih dengan kualitas print yang paling rendah (draf), maka kecepatan print maksimalnya adalah 28 paper per menit. Dan bila saya melakukan print berwarna dengan kualitas print yang paling rendah (draf), maka kecepatan print maksimalnya adalah 22 paper per menit.

Ternyata setelah saya melakukan uji coba dengan kertas tanpa ada tulisannya sama sekali, kecepatan printnya adalah sekitar 24-26 paper per menit (uji coba saya lakukan beberapa kali). Bila ada tulisannya, pasti akan lebih sedikit lagi jumlah papernya. Kemudian, saya coba mengamati CD drivernya, ternyata CD drivernya, merupakan tempelan berupa stiker, dan ketika saya lepas stikernya yang tampak adalah CD driver milik HP 1000.

Bersama surat ini, saya meminta penjelasan secara detail, mengapa hal tersebut diatas bisa terjadi pada produk yang sudah terkenal. Demikian pengaduan dari saya, terimakasih.

Oleh: Mustofa,. HP: 081333863741

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar