Rabu, 02 Mei 2012

[Media_Nusantara] Ngeri! 15 Oknum Polda Sulut Mengamuk di Bar, Sempat Todongkan Pistol

 

Ngeri! 15 Oknum Polda Sulut Mengamuk di Bar, Sempat Todongkan Pistol

Manado Lagi-lagi aksi 'koboi'. 15 Oknum Polda Sulut mengamuk di Club Deluxe Bar Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sulawesi Utara. Mereka merusak fasilitas bar dan sempat menodongkan pistol ke karyawan.

Peristiwa itu terjadi Selasa (1/5/2012). Ke-15 oknum tersebut diduga dipengaruhi minuman keras. Informasi yang dihimpun detikcom, salah satu oknum berpangkat komisaris.

Tindakan anarkis ini bermula dari keributan di area parkir saat bar akan ditutup. Sebuah mobil Toyota Fortuner putih bernomor polisi DB 3 QA menghalangi akses keluar mobil pengunjung lain. Rupanya mobil itu milik anggota Polda Sulut.

"Teman saya hanya minta untuk memindahkan, tapi malah dipukul," ujar karyawan Club Deluxe Bar, Michael Taribuka, kepada detikcom, Rabu (2/5/2012).

Dia dan beberapa temannya yang berusaha melerai, juga ikutan jadi sasaran pemukulan hingga mereka melarikan diri ke dalam ruangan. Semua karyawan pria yang memakai seragam kemeja merah jadi sasaran pukul. Usai mengamuk, mereka meninggalkan lokasi dengan tiga mobil.

"Kami sempat melawan tapi mereka keluarkan pistol dan ditodongkan ke kepala, terpaksa kami lari," tambahnya.

General Manager Club Deluxe Bar, Yosua Tongku, akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Wenang. Selanjutnya, karyawan yang jadi korban pemukulan divisum rumah sakit Bhayangkara Manado.

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Pdt Denny Adare STh saat dikonfirmasi tak menampik kejadian itu. Katanya, Polsek Wenang sudah menyerahkan kasus ini ke Bidang Propam Polda Sulut.

"Sudah ditangani. Ini tindak pidana dan mereka sedang jalani pemeriksaan intensif," tandas Adare, Rabu (2/5/2012) siang.

Katanya, apabila terbukti, proses hukum akan dijalani sesuai perbuatan mereka. Juga bukan tidak mungkin mereka akan menjalani sidang disiplin di Propam.

"Sanksinya bisa tidak naik pangkat bahkan bisa berujung ke pemecatan," ungkap Adare.

http://news.detik..com/read/2012/05/0...991101mainnews

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar