Selasa, 23 April 2019

[Media_Nusantara] Re: [nasional-list] Ade Armando Laporkan Klaim Kemenangan Prabowo, Tapi Ditolak Bareskrim

 

SATU YANG PASTI dan TIDAK BISA DITAWAR ialah :
YANG BERWENANG secara HUKUM dan RESMI MENYATAKAN PEMENANG PEMILU 2019 adalah HANYA KPU DAN ATAU 
PERNYATAAN LEMBAGA HUKUM c/g KEMENTRIAN KEHAKIMAN R.I dan atau Yang LEMBAGA YANG BERWENANG  LAINNYA ditunjuk dan secara Hukum diberikan WEWENANG HUKUIM  untuk bisa  menyatakan HASIL AKHIR  (|final result ) PEMILU 2019  .....DAN  BUKAN SAMA SEKALI CLAIM seorang PRABOWO DAN KUBUNYA !!  ( Arogant dan Kalapnya Prabowo dan Kubunya  sudah mencapai stadium PARANOIA TINGKAT TERTINGGI    ) !!


On Tue, 23 Apr 2019 at 00:05, Sunny ambon ilmesengero@gmail.com [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com> wrote:
 


https://www.jawapos.com/nasional/hukum-kriminal/23/04/2019/ade-armando-laporkan-klaim-kemenangan-prabowo-tapi-ditolak-bareskrim/ 

Ade Armando Laporkan Klaim Kemenangan Prabowo, Tapi Ditolak Bareskrim

23 APRIL 2019, 01:14:44 WIB



JawaPos.com – Klaim kemenangan yang diutarakan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengundang reaksi banyak pihak. Bahkan atas tindakan tersebut dia dilaporkan Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando bersama Ikatan Masyarakat Peduli Indonesia.

"Hari ini saya bersama kawan-kawan dari Ikatan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) akan mengadukan yang paling utama mengadukan Pak Prabowo. Gugatan kami adalah menyebarkan kabar bohong yang dikhawatirkan menimbulkan keonaran di masyarakat," ujar Ade di Gedung Bareskrim, Senin (22/4).

Dia menuturkan, pada 17 April 2019, Prabowo menyatakan bahwa berdasarkan real count mereka memperoleh 62 persen suara berdasarkan 320 ribu TPS, atau bisa dikatakan 40 persen dari keseluruhan TPS yang ada di Indonesia.

"Pemilihannya siang hari, pada malam hari dia sudah tau real count dari 320 ribu TPS yang angkanya 62 persen itu. Karena itu kami menganggap itu bohong, dan kebohongan itu berpotensi sekali menimbulkan konflik di tengah masyarakat," tegasnya.

Klaim kemenangan serupa dinyatakan kembali oleh Prabowo pada keesokan harinya pada 18 April 2019 walaupun dengan angka yang sudah berubah. Begitu pula pada 19 April 2019. Prabowo mengatakan lagi bahwa pihaknya sudah menang berdasarkan real count dan sudah menyebut diri sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.

"Kalau itu diulang-ulang terus masyarakat percaya bahwa itu benar, tapi tenyata nanti hasil akhirnya berbeda, itu bisa membuat kegaduhan, kemarahan, keonaran dan seterusnya," sebut Ade.

Dia berharap agar pihak Bareskrim menyelidiki laporan ini. Saat melapor Ade dan MPI pun menyertakan sejumlah barang bukti berupa dua video yang diambil dari YouTube.

"Pasal yang dijerat pasal 14, 15 UU 1946, sama dengan pasal yang digugat ke Ratna Sarumpaet. Ancaman maksimal tiga tahun penjara," kata Ade.

Diketahui, setelah beberapa berkonsultasi dengan pihak Bareskrim, laporan Ade belum dapat diterima. Ade mengaku Bareskrim menunggu keputusan resmi dari KPU.

"Kita menunggu keputusan resmi KPU. Jadi alasannya Bareskrim demikian," katanya saat hendak meninggalkan Gedung Bareskrim.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nurain


__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar