Rabu, 17 April 2019

[Media_Nusantara] Re: [temu_eropa] Caleg Gerindra Riau Ditangkap Diduga Terkait Politik Uang

 

Tangkep dan langsung jebloskan ke Penjara .
PEMILU NASIONAL adalah MASALH SERIOUS BANGSA dan NEGARA  dan BUKAN untuk MEMILIH MANUSIA 2 KERDIL,PARA PREMAN , TUKANG TERIMA SOGOKAN dan PENIPU,MANIPULATOR ( Aktor Money Politik ) serta  KORUPTOR, HAUS KEKUASAAN dan PARA MANUSIA BERWATAK HYENISM , Terroroist , Extremist dan Manusia2  Tak Berwatak ( Senang Mengacau dan Provokasi )

On Tue, 16 Apr 2019 at 21:10, 'j.gedearka' j.gedearka@upcmail.nl [temu_eropa] <temu_eropa@yahoogroups.com> wrote:
 


http://mediaindonesia.com/read/detail/230111-caleg-gerindra-riau-ditangkap-diduga-terkait-politik-uang

Caleg Gerindra Riau Ditangkap Diduga Terkait

Politik Uang

Penulis: Antara Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 21:40 WIB Politik dan Hukum
Caleg Gerindra Riau Ditangkap Diduga Terkait Politik            Uang

Antara Foto/Rony Muharrman
Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto (kedua kiri) dan Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Khalid (kedua kanan).

TIM Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pekanbaru, Riau pada Selasa (16/4) menangkap tangan seorang calon legislator perempuan dari Partai Gerindra berinisial DAN, yang diduga berpolitik uang dengan barang bukti uang tunai Rp506.400.000, sehari jelang hari pemungutan suara Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Khalid saat jumpa pers di kantornya menyatakan, caleg perempuan itu ditangkap bersama tiga orang lainnya, yakni SA, FEI dan FA. Mereka ditangkap pada pukul 13.30 WIB di lobi Hotel Prime Park Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Uang yang disita Rp506,4 juta itu, kuat dugaan untuk mempengaruhi pemilih atau 'serangan fajar'. "Ini berdasarkan laporan warga, dari empat orang terduga pelaku, salah satunya Caleg DPR dari partai Gerindra daerah pemilihan Riau II," kata Indra.

Baca juga: Tim Sukses Caleg PKS di Medan Terjerat OTT Politik Uang

Menurut Indra, dalam penggerebekan tersebut, tim gabungan Sentra Gakkumdu menemukan uang tunai dengan total Rp506.400.000 yang dikemas dalam sejumlah amplop dan tas ransel.

Ada 12 amplop berisi uang yang masing-masing dituliskan nama kabupaten dan kota di Provinsi Riau. "(Uang) terbagi dalam tas ransel Rp380.800.000, dan dalam 12 amplop putih senilai Rp115.100.000, serta di luar itu ada juga Rp10.500.000," urainya.

Selain itu, tim gabungan Sentra Gakkumdu juga mengamankan enam buah telepon seluler. "Mereka berempat, kita bawa ke Kantor Bawaslu untuk diproses di Sentra Gakumdu. Selanjutnya, petugas akan memdalami temuan itu, karena masih berdasarkan laporan warga," ujarnya.

Untuk proses selanjutnya, Sentra Gakkumdu diberi waktu 14 hari kerja sebelum status kasusnya dinaikkan menjadi penyidikan. "Kini pelaku masih diamankan di Kantor Bawaslu, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bisa jadi yang tiga orang itu penerima dan penyalur, nanti kita dalami lagi," pungkasnya.

Di kantor Bawaslu Kota Pekanbaru saat ini terdapat puluhan aparat polisi bersenjata untuk mengamankan gedung tersebut. (OL-7)






__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar