Minggu, 21 April 2019

[Media_Nusantara] Re: [temu_eropa] Jama'ah Yasin Desak Amien Rais Minta Maaf ke Kiai Jawa Timur

 

>> Bisakah para Pembaca membedakan kata penghubung ke dan kepada ...?
.....''Minta maaf ke Jawa Timur''   atau '' kepada Kiai di Jawa Timur  '' (Lihat - judul Berita dibawah ini)
>> Mana yang benar...menurut Anda sebagai Wartawan atau Pewarta ...??


On Sun, 21 Apr 2019 at 20:04, 'j.gedearka' j.gedearka@upcmail.nl [temu_eropa] <temu_eropa@yahoogroups.com> wrote:
 

https://nasional.tempo.co/read/1197696/jamaah-yasin-desak-amien-rais-minta-maaf-ke-kiai-jawa-timur/full&view=ok

Jama'ah Yasin Desak Amien Rais Minta Maaf ke

Kiai Jawa Timur

Reporter:

Andita Rahma

Editor:

Endri Kurniawati

Minggu, 21 April 2019 12:47 WIB
Amien Rais di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 123 di Dusun            Pandean Sari, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Rabu,            17 April 2019.Tempo/Shinta Maharani

Amien Rais di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 123 di Dusun Pandean Sari, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Rabu, 17 April 2019.Tempo/Shinta Maharani

TEMPO.CO, Jakarta - Jama'ah Yasin Nusantara mendesak politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta maaf secara terbuka di hadapan para kiai di Jawa Timur sehubungan dengan deklarasi Amien atas kemenangan Prabowo - Sandiaga di Jawa Timur.

Baca:Masyarakat Diyakini Tak Terprovokasi Isu-isu di Pemilu 2019

"Jika dalam waktu 2x24 jam tidak meminta maaf, maka saudara Amien Rais akan kami laporkan ke Bareskrim Mabes Polri." Ketua Umum Jama'ah Yasin Nusantara (Jaya Nusa), Idham Cholid menyampaikan ancamannya melalui keterangan tertulis, Ahad, 21 April 2019.

Idham menilai pernyataan Amien Rais dalam video viral yang berdurasi 1 menit 31 detik itu sebagai kebohongan.

Dalam video itu, Amien Rais menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno telah memenangkan Pilpres 2019 di Jawa Timur dengan suara lebih dari 50 persen. Ia menyangkal hasil hitung cepat banyak lembaga survei dan menyebut hasil real count tiga lembaga terakreditasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Keunggulan Prabowo - Sandiaga atas Jokowi -Ma'ruf di Jawa Timur bahkan disebutnya sangat meyakinkan karena terjadi di seluruh wilayah provinsi itu. "Sehingga kita Insyalallah 20 Oktober dilantik Prabowo - Sandiaga, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili tapi tetap hukum ditegakkan," kata Amien Rais.

Baca: Relawan Jokowi Sesalkan Amien Rais Klaim Prabowo Menang di Jatim

Menurut Idham, pernyataan Amien Rais itu mendahului hasil perhitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini masih berlangsung. Akibatnya, banyak tokoh agama di Jawa Timur yang gelisah dan mengkhawatirkan gejolak masyarakat. "Apalagi saudara Amien Rais juga membuat pernyataan tentang people power jika pasangan 02 kalah. Pernyataan itu jelas sangat membahayakan keutuhan NKRI," kata Idham.

Jama'ah Yasin Nusantara juga meminta Polri mengusut tuntas pernyataan Amien Rais yang diduga telah melanggar Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana. Selain itu, kata Idham, pihaknya juga akan meminta Polri memproses hukum Amien Rais karena pernyataan yang dinilainya provokatif.








Bez virů. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar