Minggu, 21 April 2019

Re: [Media_Nusantara] Harga Bawang Dan Cabai Di Pasar Ambon Mulai Bergerak Naik

 

HARGA adalah selalu merupakan INDIKATOR dari Tumbukan atau Benturan antara PERMINTAAN dan PENAWARAN di Pasaran ..

Note:  SARAN2 PRAKTIS 
>> Salah satu cara agar Kita tidak tergantung pada Harga Pasar dan agar cukup bisa memnuhi kebutuhan rumah tangga sendiri ( minimal dlm jatah yg terjangkau) ..adalah MENANAM SENDIRI bahan2 Pokok kebutuhan Dapur Masyarakat.
Khususnya menyangkut soal Harga Bahan Pokok Dapur ( terutama  Cabai, Bawang ( Merah dan Putih) , Kedelai, Kacang Panjang ,dan
Sayur mayur,dll ..... yang semuanya bisa ditanam sendiri  ( bahkan didalam Pot2 bunga besar / misalnya untuk Cabe , bawan dan Tomat,dll.
>> MODAL yang dibutuhkan Sangat Minimal  ( Tak perlu MOdal besar dan Ongkos yg Mahal )
     ** CUKUP KEMAUAN YANG LATEN dan RAJIN BERPIKIR dan BEKERJA ( Berpikir ...artinya berusaha untuk mengetahui Cara menanamnya dan cara perawatan Tanaman yg bersangkutan. Rajin Bekerja - berarti harus rajin menyirami dan merawat Tanaman itu sendiri , juga agar tidak diserang Hama atau dimakan Ulat, agar tidak kering kepanasan tanpa air.... dll, Pendek kata Mini pengetahuan bercocok-tanam untuk kebutuhan sendiri atau Kebtuhan se-hari2.
>> Percaya atau Tidak - tetapi jika hal ini dilakukan secara berkealnjutan dan turun-temurun oleh setiap warga Desa atau Kota, maka  Penduduk Tidak akan lagi terlalu Tergantung pada Harga2 Bahan Pokok Dapur  di Pasaran dan minimal  bisa bertahan untuk kebutuhan sendiri  (Lebih2 disaat-saat menghadapi Lebaran atau disaat Krisis Ekonomi  (Ancaman Harga yg melonjak tinggi  versus  Penghasilan Kecil Penduduk ) atau Paceklik  ( Banjir dan Hujan terus/menerus, dll) 
>> YANG TERAKHIR tapi TAK  KURANG PENTINGNYA IALAH ... BAHWA JIKA PENDUDUK setempat SECARA MASAL  Masing2 berusaha MENANAM SENDIRI setiap KEBUTUHAN DAPUR yang  POKOK atau Kebutuhan Dapur se-hari2 ..( Singkatnya berusaha  menjadi Petani2 Kecil  bagi Kebutuhan keluarganya sendiri) ...maka langsung tak langsung HARGA BAHAN2 POKOK TERTENTU  di PASARAN /akan TERPENGARUH TURUN  dan atau  PASAR pun akan menghadapi PERSAINGAN HARGA ....untuk kemudian berangsur2 TURUN ke tingta Hatga yang NORMAL dan Relative sudah akan terjangkau oleh Daya Beli Penduduk setempat......#

SELAMAT BEKERJA memenuhi KEBUTUHAN MASING2


Bez virů. www.avast.com


Bez virů. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar