Sabtu, 11 Mei 2019

[Media_Nusantara] Re: [nasional-list] Begini Sri Mulyani Susun Asumsi Makro Tahun Pertama Pemerintahan Baru

 

DAN KITA pun  Turut mengharapkan '' SEMOGA TARGET TAHUN PERTUMBUHAN EKONOMI  DI AWAL PEMERINTAHAN BARU TAHUN 2O2O  MENDATANG  akan berhasil dengan SEPENUHNYA ''  dan bahkan DIHARAPKAN SEMOGA BISA  MELEBIHI RENCANA TARGET YANG DIHARAPKAN PEMERINTAH dan HARAPAN IBU Menteri  Keuangan R.I. / SRI MULYANI INDRAWATI .

>> Bila  Target Pembangunan Ekonomi berhasil sepenuhnya dan Laju Pertumbuhan ekonomi Indonesia meroket tinggi diatas 5 % keatas , maka PEREKONOMIAN NASIONAL akan semakin bertambah Maju dan bertambah Kuat dan lebih Stabil  - Akselari Pertumbuhan Ekonomi Nasional akan lebih cepat dan Dinamis maju.  Sedangkan Kegiatan Produksi Nasional diharapkan akan Giat dan pesat Meningkat - GDP akan tumbuh meroket dan akan memicu  SIKON Kehidupan Masyarakat dan Penduduk yang akan  lebih baik dan lebih  memuaskan .  Neraca Perdagangan Positif meningkat (+)besar) - Kurs Rupiah terhadap USD akan lebih Kuat kedudukannya  dan  Kegiatan Pasar Dalam Negeri akan tumbuh Dinamis dan  Aktif meningkat, Tenaga Beli Masyarakat pun significant meningkat - Sedangkan Kegiatan  Produksi dan Produktivitas Kerja Masyarakat  meroket tinggi - dan akan memicu  Bursa Komoditi Indonesia dan Bursa Effek (Saham) Indonesia  di Pasaran Dunia pun akan  semakin meningkat Kuat - (menguntungkan Indonesia) sebagai akibat kembalinya Kepercayaan Pasar Dunia akan Perkemabnagan dan Pertumbuhan  Ekonomi Indonesia yang sehat. Yang terakhir dan sangat penting pula ialah   Tenaga Beli dan Standard Kehidupan pun Rakyat  akan turut Meningkat .

>> Oleh karenanya SELURUH RAKYAT INDONESIA HARUS SADAR (se/Sadar2-nya) untuk turut langsung ( bersama-sama Pemerintah) Turut  aktif menciptakan KESTABILAN POLITIK DALAM NEGERI  dan BERSATU-PADU menjaga dan mempertahankan KESATUAN REPUBLIK INDONESIA dan bersama Pemerintah Jokowi turut MEMERANGI SEGALA UNSUR PENGGANGGU KEMAJUAN , KESTABILAN POLITIK dan DAN KEAMANAN  SERTA KEHIDUPAN  BANGSA DAN NEGARA .
>> TANPA KESTABILAN POLITIK ... PEMBANGUNAN  EKONOMI NASIONAL serta KEHIDUPAN BANGSA dan NEGARA akan TERANCAM 
>> BAGAIMANA SIKAP DAN KESADARAN dan TANGGUNG JAWAB BANGSA dan MASYARAKATNYA akan MEMPENGARUHI  dan MENENTUKAN PULA - BAGAIMANA  KEMAJUAN EKONOMI dan BUDAYA BANGSA dan  NEGARANYA..... dan demikian pula KUAT- LEMAHNYA POSISI dan KEDUDUKAN dan PERANANNYA ( ekonomi maupun Politik ) DI DUNIA. 

SELAMAT BERPUASA dan BERBUKA PUASA ( Dengan Hati, Akal dan Pandangan yang selalu terbuka pula ..) 
Marc dan Kincir Anginnya > Energi  yang synergis begerak terus 


Bez virů. www.avast.com

On Sat, 11 May 2019 at 16:16, Sunny ambon ilmesengero@gmail.com [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com> wrote:
 




Sambut Optimistis Perekonomian di 2020

Begini Sri Mulyani Susun Asumsi Makro Tahun Pertama Pemerintahan Baru

23 April 2019, 16:37:28 WIB

JawaPos.com – Menyambut tahun pertama Pemerintahan baru di 2020, sejumlah asumsi makro dipaparkan dengan cukup optimistis. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mematok pertumbuhan ekonomi antara 5,3 persen hingga 5,6 persen tahun depan. Untuk mencapai itu, sektor konsumsi dan investasi diharapkan menjadi mesin penggerak pertumbuhan dengan kisaran pertumbuhan antara 5,2 persen mendekati 7,5 persen.

"Investasi diharapkan tumbuh mendekati pertumbuhan ekonomi (5,6 persen). Kita harapkan bisa mendekati 7,5 persen," jelasnya di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (23/4).

Pada bagia lain, Sri Mulyani berkeinginan pertumbuhan impor tetap terjaga di level 6 persen. Sementara dari sisi suplai, pemerintah masih akan melihat lagi produktifitas masing-masing sektor. Bisa dari pertanian atau sektor manufaktur yang selama ini diharapkan dapat tumbuh di atas 4-5 persen.

 Disamping itu, mantan direktur Bank Dunia ini juga memberi kelonggaran untuk nilai tukar rupiah yakni dikisaran Rp 15 ribu. Sri Mulyani yakin nilai tukar rupiah tahun depan bisa lebih jinak lantaran saat ini sudah menyentuh level Rp 14 ribu. Sementara harga minyak mentah dipatok sebesar USD 60 – USD 70 per barel.

"Harga minyak kita masih USD60-70 per barel dan juga untuk lifting migas kira-kira setara dengan yang selama ini diproduksi meskipun angkanya masih dalam range," terangnya.

Pemerintah juga membahas tentang program prioritas yang akan dilakukan tahun depan. Diantaranya merupakan program yang dijanjikan dalam masa kampanye Pilpres 2019 lalu. "Kita akan menampung prioritas seperti tadi untuk pembangunan SDM, KIP kuliah, maupun kartu prakerja (vokasi) ini akan dikoordinasikan dengan menteri terkait, kartu sembako akan re-design bersama dengan PKH dan BPNT (bantuan pemerintah nontunai)," lanjutnya.

Sedangkan untuk jaminan sosial, Sri Mulyani akan meninjau kembali anggaran BPJS Kesehatan berdasarkan audit dari BPKP. Dalam paparannya, Sri Mulyani berharap asumsi awal inflasi 2020 akan terjaga di level 2-4 persen dengan suku bunga Surat Perbendaharaan Negara (SPN) di kisaran 5 hingga 5,3 persen.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Uji Sukma Media


Bez virů. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar