Kamis, 16 Mei 2019

[Media_Nusantara] Re: [nasional-list] .Wiranto Perintahkan Pangdam dan Kapolda Cegah Massa ke Jakarta

 

TINDAKAN TEGA DAN TEPAT dan tepat dari JENDERAL WIRANTO

Bez virů. www.avast.com

On Fri, 17 May 2019 at 07:01, Sunny ambon ilmesengero@gmail.com [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com> wrote:
 

https://nasional.tempo.co/read/1206232/wiranto-perintahkan-pangdam-dan-kapolda-cegah-massa-ke-jakarta/full&view=ok 

 Wiranto Perintahkan Pangdam dan Kapolda Cegah Massa ke Jakarta
Reporter: 

Dewi Nurita

Editor: 

Juli Hantoro

Kamis, 16 Mei 2019 21:21 WIB

TEMPO.COJakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memerintahkan Panglima Kodam atau Pangdam dan Kapolda se Indonesia mencegah massa datang ke Jakarta. Perintah ini diberikan mengingat adanya potensi aksi massa saat pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.

Baca juga: Tim Asistensi Hukum Dikritik, Wiranto: Saya Cuek Bebek Saja

"Supaya enggak terjadi penumpukan di daerah, saya perintahkan pangdam dan Kapolda, jangan biarkan masyarakat keluar daerah menuju Jakarta. Selesaikan masalah di sana," ujar Wiranto di Hotel Paragon, Jakarta pada Kamis, 16 Mei 2019.

Wiranto menyebut, dirinya juga memerintahkan polisi dan tentara menyimpan senapan pada 22 Mei mendatang. "Kalau 1998 dulu enggak, senapan dipakai, pakai peluru hampa. Lawannya pakai peluru tajam bunuhin orang. Sekarang enggak, senapan simpen aja. Pakai pentungan aja. Itupun kalau perlu aja dipakai," ujar Wiranto.

Dia menyebut, KPU dan Bawaslu nantinya juga akan memakai pasukan yang disebut Asmaul Husna. "Pakai baju putih saja, jadi kalau di sana takbir, sini takbir juga. Kita rangkul-rangkulan aja supaya enggak ada konflik," ujar dia.

Menurut Wiranto, pencegahan penumpukan massa ini sangat penting untuk mencegah terjadinya konflik sosial yang memungkinkan terjadi kerusuhan.

Baca juga: Tim Asistensi Hukum Dibentuk Wiranto, Ini Fungsi dan Wewenangnya

Sebelumnya dikabarkan forum aktivis 98 menyebut akan mengawal KPU melakukan pengumuman hasil akhir rekapitulasi nasional pada 22 Mei 2019..

Adapun Persatuan Alumni 212 mengatakan akan mengadakan acara ifthor akbar di depan KPU pada 21-22 Mei 2019.. Mereka akan menolak hasil Pemilu yang dianggapnya curang.



Bez virů. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar