Senin, 13 Mei 2019

[Media_Nusantara] Re: [nasional-list] Hendropriyono Jelaskan soal Ucapan WNI Keturunan Arab

 


YANG PENTINGPUN ( JIKA INGIN DIHORMATI dan DIHARGAI MASYARAKAT BANGSA yang luas dan Besar  INI  ) >> jangan IKUT2 AN dan MENDUKUNG HARDLINERS dan RADIKAL serta EXTRIMIST AGAMA dan ISIS & ( HABIB) PETUALANG AGAMA  > Mohammad RIZIEK 

>> Bangsa dan Negara R.I Tidak ingin dijadikan MEDAN PERATARUNGAN TERRORIST YANG DICIPTAKAN SEMENTARA PIHAK  yang MENGADU DOMBA AGAMA dan MENGHANCURKAN EXISTENSI NEGARA YANG ERDAUKAT  seperti yang terjadi di Timur Tengah, dan bahkan mulai
di Export ke BENUA ASIA ( Filipina dan Malaysia  dan sudah juga bersaran di Indonesia )

Bez virů. www.avast.com

On Mon, 13 May 2019 at 20:03, 'j.gedearka' j.gedearka@upcmail.nl [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com> wrote:
 



https://nasional.tempo.co/read/1205058/hendropriyono-jelaskan-soal-ucapan-wni-keturunan-arab/full&view=ok

Hendropriyono Jelaskan soal Ucapan WNI

Keturunan Arab

Reporter:

Ahmad Faiz Ibnu Sani

Editor:

Kukuh S. Wibowo

Senin, 13 Mei 2019 22:28 WIB
Jenderal (Purn), Abdullah Makhmud Hendropriyono.            TEMPO/Dhemas Reviyanto

Jenderal (Purn), Abdullah Makhmud Hendropriyono. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta-Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono, menjelaskan maksud ucapannya yang meminta warga negara Indonesia keturunan Arab agar tidak menjadi provokator. Ia mengatakan ucapannya itu tidak bermaksud rasis.

Menurut Hendro para WNI keturunan Arab kerap dihormati dan dimuliakan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Ia mengimbau mereka yang mendapat kehormatan itu untuk sama-sama menjaga kondusifitas negara.

Baca: Hendropriyono Minta Keturunan Arab Beri Pengayoman ke Masyarakat

"Tolong lah kalau berada di posisi yang terhormat betul-betul bisa membawa rakyat dan masyarakat bangsa kita ini ke arah ketenangan, rasa terayomi, supaya enak beribadah, enak bekerja, enak nuntut ilmu, enak mencari makan, dan lain-lain," katanya usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Senin, 13 Mei 2019.

Atas dasar itu Hendro meminta WNI keturunan Arab tidak mempengaruhi masyarakat untuk melakukan revolusi atau membuat onar. Pasalnya ia menilai sebagian masyarakat Indonesia cenderung percaya penuh terhadap apa pun yang diucapkan WNI keturunan Arab itu.

Simak: Prabowo Anggap Ucapan Hendropriyono Rasis dan Mengadu Domba

Mantan Ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia itu  mengambil contoh WNI keturunan Arab karena melihat fenomena sosial yang ada. Menurut Hendro tidak mungkin ia menggunakan masyarakat etnis Cina lantaran sedikit masyarakat yang menghormati dan mau mengikuti seruan mereka.

"Itu, kan, kalau masyarakat golongan Arab jelas, semua kita hormat ke sana. Saya minta supaya orang yang pada posisi itu mengerti lah," kata Hendropriyono.. Hendro menilai pihak-pihak yang menuduhnya rasis tidak memahami maksud ucapannya. "Karena yang dibaca oleh orang-orang itu hanya kata-kata, tidak kalimat penuh."









Bez virů. www.avast.com

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar