Jumat, 19 Oktober 2012

[Media_Nusantara] Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama - Bag. 2 by @RokokDjarum

 

Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama - Bag. 2 by @RokokDjarum

Bgmn Perkemb Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama-BUMD Pemprov Jatim? Kronologis dugaan kasus korupsi di PT Petrogas Jatim Utama-BUMD Pemprov Jatim dpt dilihat di http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/09/medianusantara-perkembangan-dugaan.html

Uang PT Petrogas Jatim Utama (PT PJU) sebesar Rp 30 M lbh, raib sejak Agustus 2011. Sdh 1 th lebih, sampai skrng tdk ada tanda2 kembali. Ada di PT Dibies Energindo (Daniel Widjaja) sebesar Rp 19 M. Di PT Gate Hope Indonesia (Suryanto) sebesar Rp 11 M. Dana yg ada di Daniel sebesar Rp 19 M yg diserahkan ke Openblue Co, ltd unt beli batubara, juga tdk bs di collect kembali.

Mmg PJU tlh bikin kesepakatan antara PT DE-PT GHI-Openblue Co,Ltd dan PJU. Intinya, PT DE (Daniel) hrs (Mmg PJU tlh bikin kesepakatan antara PT DE-PT GHI-Openblue Co,Ltd dan PJU. Intinya, PT DE (Daniel) hrs serahkan asset rumah seniali Rp 3,5 M). Openblue, Co Ltd hrs ganti rugi ke PJU senilai Rp 22 M. Dgn bayar pakai cek dan dicicil 11 kali. Sementara Suryanto (PT GHI) hrs mencabut laporan atas Daniel di Polda Metro Jaya. Bila PT DE dan Openblue telah melaksanakan komitmennya.

Yg aneh dlm kesepakatan ini, pihak PJU tdk pernah tekan Suryanto unt berttg jwb atas musibah ini. Pdhal Suryanto adalah biang keroknya. Uang PJU tdk akan raib, bila Suryanto gunakan uang itu dgn benar. Yaitu beli batubara unt dipasok ke PLTU Paiton sesuai PK antara PJU&GHI. Langkah PJU tdk laporkan Suryanto ke polisi sangat aneh. Ada apa sebenarnya dgn PJU? Apakah oknum PJU terima duit dr Suryanto?. Suryanto jelas lakukan perbuatan pidana dgn gunakan uang PJU dgn tdk semestinya. Apalagi skrng uang itu raib tdk tentu rimbanya. Cicilan dr Openblue juga tdk jelas. Apakah mereka bisa komit unt cicil 11 kali? Sementara asset Daniel, bisakah di eksekusi oleh PJU? Hrsnya sejak awal PJU laporkan Suryanto ke polisi. Dgn dmk akan terkuak lebar, siapa2 yg hrs berttg jwb atas raibnya uang PJU.

Kasus ini penuh rekayasa. Ada ps penggelapan, penipuan, pemalsuan dokumen, tipikor, cuci uang dan penggelapan pajak. Tindakan PJU minta Suryanto unt cabut laporan Suryanto atas Daniel ke Polda Metro Jaya juga lucu. Hsl sidik/lidik Reskrimsus Fismondev Polda Metro Jaya atas Daniel memenuhi ps penipuan, penggelapan & cuci uang (delik umum!). Delik umum tdk bisa begitu saja dicabut. Laporan itu hrs ditindak lanjutin, meskipun ada perdamaian antara para pihak yg bersengketa. Bila laporan ke Polda Metro Jaya bisa dicabut. Kita perlu pertanyakan kredibilitas penyidik.

Peran Openblue dan Brigjen Ibrahim Saleh (abal2) juga perlu ditelisik. Polda Metro Jaya tdk bisa abaikan peran keduanya. Indikasi perbuatan pidana yg dilakukan Openblue dan Ibrahim sangat jelas. Polda Metro Jaya hrs kuak modus dibalik bisnis Openblue. Suryanto mmg diatas angin. Semua pihak dipecundangi tanpa berani laporkan dia. PJU sendiri segan pd dia. Krn Suryanto ancam akan buka oknum2 PJU yg terima uang dari dia kalau ia dilaporkan ke polisi. Diduga uang dia juga dinikmati oknum DPRD Pemprov Jatim dan Pemda.

Siapakah Suryanto sebenarnya hingga bs pecundangi begitu banyak orang? Ia hanya seorang opportunis yg membual punya KP Batubara. Ke-mana2 ia selalu bilang sebg eksportir batubara. Ia tunjukkan dokumen2 yg nyatakan ia pernah pasok dan ekspor batubara. Pdhal dokumen2 itu palsu yg di-scan dr dokumen asli shg terlihat asli. Dgn bekal ini banyak pihak tertipu oleh dia. Unt yakinkan calon korban, ia juga tunjukkan copy rekening koran abal2. Seolah dia memiliki uang dlm jumlah besar di bank. Ia sengaja sewa kantor di Dharmala Intiland, Jl. Panglima Sudirman Sby unt gaet calon korban. Saat ini kantor itu tutup lantaran nunggak. Modus ini yg selalu dia gunakan. PJU sdh jd korban, dmk pula pihak2 lainnya. Mshkah tunggu korban yg lain?

Menurut info, baik Suryanto dan GHI juga kemplang pajak. Baik pajak perusahaan maupun pajak pribadi. Pihak @DitjenPajakRI hrs telisik NPWP Suryanto 07.876.551.8-618.000 serta PT Gate Hope Indonesia. Patut diduga ada pajak yg digelapkan. Skrng banyak korban2 Suryanto yg akan laporkan ulahnya ke polisi. Bila ini terjadi, makin gelap nasib PJU.

PJU hrs segera bertindak.Uang itu adalah uang rakyat.Atau memang PJU sengaja unt kaburkan masalah ini dgn nyatakan sebagai resiko usaha? . Dan kongkalikong dgn Suryanto untuk bagi2 duit. Pihak @bpkri hrs telisik PT Petrogas Jatim Utama unt kembalikan kerugian negara.

Demikian kulwit soal PJU. Semoga masalah ini cepat selesai. Sekian dan terima kasih.

Berita Terkait :

Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama Bag. 1 ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/09/medianusantara-perkembangan-dugaan.html

Kasus Korupsi 30 M di PT Petrogas Jatim Utama (PJU) BUMD Pemprov Jatim makin tak jelas juntrungannya ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/08/medianusantara-kasus-korupsi-30-m-di-pt.html



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar