Minggu, 07 Oktober 2012

[Media_Nusantara] CITILINK BUKA RUTE BANDUNG-DENPASAR

 

*                     Citilink, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk., untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), hari ini secara resmi membuka rute Bandung – Denpasar PP 2 kali per hari. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 290.000 sekali jalan. Penerbangan Denpasar - Bandung dijadwalkan terbang pada pukul 11.15 dan 15.35, dan penerbangan Bandung – Denpasar dijadwalkan terbang pada pukul 12.25 dan 17.05.

Kota Bandung sudah terkenal sebagai daerah tujuan wisata oleh kalangan wisatawan nasional maupun internasional. Pemerintah Kota Bandung menempatkan sektor jasa sebagai faktor utama pengembangan daya saing di kota ini hingga dinobatkan sebagai kota kreatif se- Asia Timur pada bulan Maret 2012. 
Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar sedikitnya 15.417 wisatawan tercatat masuk melalui Bandara Husein Sastranegara sepanjang Juni 2012. Angka ini merupakan lonjakan sebesar 22,39% dibandingkan dengan posisi Mei 2012 yang mencapai 12,597 orang. Lonjakan kunjungan tersebut, menurut BPS, tidak terlepas dari semakin banyaknya rute penerbangan langsung ke Bandung, baik dari  Kuala Lumpur dan Penang, Malaysia, maupun Singapura. Data BPS mencatat, wisatawan Malaysia yang datang ke Bandung pada juni 2012 mencapai 10.852 wisatawan, disusul Singapura 2.106 orang.

"Melihat peningkatan angka kunjungan wisata dari luar negri dan potensi wisatawan domestik dari dan ke Kota Bandung, Citilink melihat pembukaan rute Bandung – Denpasar sebagai sebuah langkah stategis. Banyak sekali para wisatawan manca negara yang sudah sampai di Bandung dan berkeinginan untuk melanjutkan liburan mereka ke Bali. Melalui rute ini Citilink berusaha untuk merambah pasar yang lebih besar dalam memberikan layanan transportasi udara bagi para wisatawan maupun pebisnis dari dan ke Kota Bandung dengan biaya yang sangat terjangkau dan dapat memberikan kenyamanan penerbangan yang baik, " demikian keterangan yang diberikan oleh Arif Wibowo, CEO PT. Citilink Indonesia. 
Saat ini Citilink telah melayani 85 frekuensi harian ke berbagai kota penting dan menarik di Indonesia. Kedepannya Citilink akan terus membuka rute-rute baru di beragam kota lain di Indonesia. "Target kami hingga akhir tahun 2012 adalah mengoperasikan 137 frekuensi penerbangan setiap harinya. Ini adalah komitmen Citilink untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat pelanggan di Indonesia," ungkap Arif Wibowo.

Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategoriLeading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dariMarkplus Insight.

Tentang Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA), yang dikenal dengan Garuda Indonesia, adalah maskapai nasional Indonesia. Berkantor pusat di Soekarno-Hatta International Airport. Sebagian besar saham dari Garuda Indonesia masih dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, dan sebagian dimiliki oleh publik. Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan "full service" dengan "4-star Skytrax" dan "IOSA certified", melayani 32 kota tujuan domestik dan 17 kota di luar Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.garuda-indonesia.com.  

 

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 85 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujung Pandang, dan Lombok. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi:www.citilink.co.id. Halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink).

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar