Rabu, 16 Januari 2019

[Media_Nusantara] Ambon Raih Trophi Adipura Ke Tujuh Kategori Kota Sedang

 

Ambon Raih Trophi Adipura Ke Tujuh Kategori Kota Sedang

18
SHARES

Berita Ambon – Kota Ambon kembali menerima penghargaan Adipura kategori kota sedang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2018.

Penghargaan Adipura diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler di Jakarta, Senin (14/01) awal pekan .

Penghargaan yang diterima kota Ambon merupakan yang ke tujuh kali sejak tahun 2012 menerima sertifikat adipura, tahun 2013 dan 2014 menerima trophi adipura, tahun 2015 menerima sertifikat dan di tahun 2016 hingga 2018 kembali menerima trophi Adipura.

www.radiodms.com

Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler menyatakan, penghargan adipura yang diraih kota Ambon bukan karena kerja Wali Kota, Wakil Wali kota atau Dinas Lingkungan hidup Kebersihan dan Persampahan dan DLHKP, tetapi prestasi yang diraih merupakan kerja sama seluruh pihak.

Setiap penghargaan yang diterima dari pemerintah atau lembaga merupakan tantangan untuk mempertahankan prestasi yg telah diraih.

Syarif mengatakan, butuh kesadaran masyarakat untuk menjadikan kebersihan sebagai budaya dan gaya hidup.

Sementara itu, setibanya di Kota Ambon Tropi Adipura disambut Walikota Richards Louhenapessy, Ketua DPRD Kota Ambon James Maatitta, bersama Forkopimda dan masyarakat kota Ambon di Bandanara Internasional Pattimura Laha.

Walikota mengatakan, penghargaan adipura yang diberikan pemerintah pusat kepada kota Ambon merupakan bonus atas kerja keras semua pihak dalam menjaga kebersihan kota Ambon.

Ia mengatakan kebersihan harus menjadi budaya seluruh masyarakat kota Ambon, dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai dan selokan.

Pemkot Ambon katanya, kedepan akan menerapkan sanski bagi masyarakat yang tidak menjaga kebersihan seperti buang sampah sembarangan.

Tahun 2019 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan anugerah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 penerima, meliputi satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan lima Plakat Adipura serta penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah bagi 11 kabupaten/kota.

Pemerintah juga memberikan penghargaan Nirwasita Tantra 2018 kepada Provinsi Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan, serta Surabaya dan Tangerang (kota besar), Cimahi dan Surakarta (kota sedang), juga Bontang dan Payakumbuh (kota kecil).

Penerima penghargaan Nirwasita Tantra 2018 untuk tingkat kabupaten meliputi Lumajang dan Bandung (kabupaten besar), Pesisir Selatan dan Boyolali (kabupaten sedang), serta Bangka Tengah dan Dharmasraya (kabupaten kecil).

KLHK juga memberikan penghargaan Green Leadership Pimpinan DPRD/pimpinan komisi yang membidangi lingkungan hidup pada 2018 untuk Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Jawa Timur; Kota Bontang, Cimahi, Surakarta, Payakumbuh dan Tangerang, serta Kabupaten Boyolali, Bangka Tengah, Dharmasraya, Pesisir Selatan dan Bandung.DMS


Salam,
M. Erick Mahaly
 
DMS 102,7 FM (Ambon) 24 Jam | Keluarga | Citra Keluarga Maluku
DUTA 90,9 FM (Ambon) 24 Jam | Anak Muda | Duta Musik Terkini
DUTA 98,7 FM (Masohi) Anak Muda | Duta Musik Terkini
CARANG TV (Ambon) | Keluarga | Katong Pung TV
AMBON 96,8 FM (Ambon) 24 Jam | Etnik & Dangdut | Katong Pung Radio
 
Marketing Group :
Jl, AY. Patty No. 21 Lt. 2 Ambon 97124
T. 0911- 353325, 353329, 344789  F. 0911-347423
W. www.radiodms.com | Twitter : @DMS_AMBON  | FB : DMS FM
W. www.dutafm.com | Twitter : @dutafm | | FB : DUTA FM Ambon


Dikirim dari iPhone saya

__._,_.___

Posted by: Erick DMS Group Ambon <emahaly@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar