Senin, 21 Januari 2019

[Media_Nusantara] Kelola Potensi Daerah, Pemkab Malra minta Garuda-Sriwijaya Aktif Lagi

 

Kelola Potensi Daerah, Pemkab Malra minta Garuda-Sriwijaya Aktif Lagi

15
SHARES

Berita Maluku TenggaraLanggur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Malukumeminta manajeman Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air untuk kembali mengaktifkan penerbangan ke Malra. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin Senin (21/1).

Wakil Bupati mengatakan dalam upaya peningkatan pelayanan penumpang, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan manajemen Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air di Kantor Pusat Jakarta. Tindak lanjutnya dalam waktu dekat akan dilakukan pengaktifan kembali, slot penerbangan Sriwijaya Air di Malra.

Ia mengatakan, upaya ini perlu dilakukan guna memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki banyak pilihan yang dapat digunakan dalam melakukan perjalanan, serta sekaligus sebagai upaya untuk menekan harga tiket pesawat yang cenderung naik akhir-akhir ini.

www.radiodms.com

Pemkab Malra, berkomitmen untuk terus mengupayakan perkembangan ekonomi dan taraf hidup masyarakat, melalui pengelolaan potensi pariwisata dan perikanan.

Petrus menjelaskan, pihaknya fokus pada dua sektor unggulan yakni pariwisata dan perikanan yang memberikan kontribusi signifikan pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sektor unggulan pariwisata dan perikanan di Malra diharapkan pada gilirannya dapat memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan PAD guna kemaslahatan dan kesejahteran masyarakat.

Wakil Bupati mengakui, setidaknya di kabupaten Malra terdapat 64 destinasi wisata unggulan yakni wisata bahari, budaya dan sejarah. Dari 64 destinasi yang menjadi unggulan diantaranya, pantai Pasir Panjang – Ngurbloat, Ohoi Ngilngof Panjang garis pantai ini mencapai lebih dari 2 km, selain itu juga dinobatkan sebagai pantai dengan pasir paling halus di dunia oleh majalah National Geographic.

Pasir Timbul Ngurtavur, Habitat Burung Pelikan, lokasi pantai Ngurtavur berada di Pulau Waha, tepat di depan Pulau Warbal. Pasir putih bersih nan indah ini akan terlihat saat air laut surut.

Ngurtavur juga merupakan habitat burung Australian Pelikan (Pelecanus conspicillatus) yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua Nugini.

Destinasi lainnya kata Petrus yakni pulau Bair, landscape Pulau Bair ini sangat memanjakan mata dengan laguna yang jernih beralaskan pasir dan ikan serta terumbu karang yang masih sehat.

Selanjutnya Desa Adat Tanimbar Kei, di pulau ditemukan rumah adat asli Kei yang merupakan tempat menyimpan beraneka ragam benda-benda adat seperti Patung adat, perhiasan emas, bejana, tembikar.DMS


Salam,
M. Erick Mahaly
 
DMS 102,7 FM (Ambon) 24 Jam | Keluarga | Citra Keluarga Maluku
DUTA 90,9 FM (Ambon) 24 Jam | Anak Muda | Duta Musik Terkini
DUTA 98,7 FM (Masohi) Anak Muda | Duta Musik Terkini
CARANG TV (Ambon) | Keluarga | Katong Pung TV
AMBON 96,8 FM (Ambon) 24 Jam | Etnik & Dangdut | Katong Pung Radio
 
Marketing Group :
Jl, AY. Patty No. 21 Lt. 2 Ambon 97124
T. 0911- 353325, 353329, 344789  F. 0911-347423
W. www.radiodms.com | Twitter : @DMS_AMBON  | FB : DMS FM
W. www.dutafm.com | Twitter : @dutafm | | FB : DUTA FM Ambon


Dikirim dari iPhone saya

__._,_.___

Posted by: Erick DMS Group Ambon <emahaly@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar