Jumat, 25 Januari 2019

[Media_Nusantara] Pemkot Ambon Akan Buka Seleksi Rekrutmen P3K Secara Bertahap [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Redaksi DMS Group included below]

Pemkot Ambon Akan Buka Seleksi Rekrutmen P3K Secara Bertahap


Berita Ambon – Menunggu petunjuk teknis penerimaan pegawai dari Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada akhir Januari 2019.

Sesuai dengan rencana akhir bulan Januari, rekrutmen P3K kota Ambon akan dibuka secara bertahap, tahap pertama diperuntukkan untuk Tenaga Honorer K2 (THK2). Hal tersebut diungkapkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy di Ambon, Kamis (24/1)

Seleksi P3K sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

www.radiodms.com

Lohenapessy menjelaskan, dengan adanya rekrutmen ini menjawab status P3K dan pengangkatan bagi tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Aparatur Sipil Negara.

Syarat batas usia minimal peserta PPPK adalah 20 tahun dan maksimal satu tahun sebelum batas usia pensiun untuk jabatan yang dilamar. Misalnya, untuk tenaga guru yang batas usia pensiunnya 60 tahun, bisa dilamar oleh warga negara Indonesia yang berusia 59 tahun.

Sementara pengadaan PPPK untuk mengisi JPT utama dan JPT madya tertentu yang lowong dilakukan sesuai dengan ketentuan mengenai tata cara pengisian JPT dalam peraturan perundang-undangan, dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sedangkan pengadaan PPPK untuk mengisi Jabatan Fungsional (JF) dapat dilakukan secara nasional atau tingkat instansi.

Richard menambahkan, rekrutmen P3K setidaknya dapat menjawab polemik honorer K2, mengingat kuota CPNS tahun 2018 termasuk kuota CPNS K2 kota Ambon sebanyak 11 orang.

Kuota CPNS K2 kota Ambon tidak sebanding dengan jumlah honorer K2 yang terdata sebanyak 534 orang.

Dia berharap rekrutmen P3K tahun 2019 dapat membantu kuota honorer K2 Ambon, hal ini juga penting mengingat setiap tahun anggaran yang dikucurkan untuk membayar tenaga honorer dan kontrak dalam satu tahun sebesar Rp24 miliar.DMS


Salam,
Reihan

__._,_.___

Attachment(s) from Redaksi DMS Group | View attachments on the web

1 of 1 Photo(s)


Posted by: Redaksi DMS Group <redaksidmsgroup@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Check out the automatic photo album with 1 photo(s) from this topic.
image1.jpeg

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar