Senin, 28 Januari 2019

[Media_Nusantara] Nono Sampono Ajak Warga Hidup Sehat Melalui Senam Tera Indonesia [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Redaksi DMS Group included below]



Berita MalukuAmbon – Ketua Umum Senam Tera Indonesia (STI), Nono Sampono mengajak warga Kota Ambon khususnya dan Maluku pada umumnya untuk senantiasa memelihara kesehatan serta membiasakan hidup sehat dengan berolah raga melalui Senam Tera Indonesia (STI).

Hal ini dikatakan Nono Sampono, pada acara Lounching Senam Tera Indonesia yang digelar di Jalan AY Patty, Minggu (27/01) pagi.

www.radiodms.com

Nono Sampono, yang saat ini menduduki jabatan Wakil Ketua I DPD RI menyebutkan, tujuan utama dari senam ini yaitu untuk menjaga kebugaran tubuh, namun disamping itu senam ini juga mempunyai sejumlah manfaat, seperti peregangan otot, menggerakkan sendi-sendi di seluruh tubuh, dan merilekskan tubuh.

Menurut mantan Komandan Korps Marinir dan juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Antar Suku Tanah Air Indonesia (PASTI) ini, Senam Tera Indonesia bukan sekedar gerakan fisik semata, tetapi olah raga pernafasan yang dipadu olah gerak. Dimana kata tera atau terapi yang berarti olah raga yang berfungsi sebagai terapi.

Oleh karena itu, Senam Tera mempunyai banyak manfaat dari setiap gerakannya yakni gerakan peregangan yang bertujuan meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, kemudian gerakan persendian yakni menggerakkan seluruh persendian yang mempunyai manfaat bagi kesehatan fisik dan mental dan yang terakhir adalah gerakan pernafasan.

Senam Tera Indonesia diadopsi dari 18 jurus dari ilmu bela diri Tai Chi dari Cina yang mempunyai banyak manfaat dari setiap gerakannya, dimana gerakan peregangan bertujuan meregangkan otot, kemudian gerakan persendian bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental serta gerakan pernafasan

Secara resmi pertama kali senam ini mulai berdiri pada 12 November 1985. Senam Kebugaran Tera berkembang dengan sangat luar biasa, tak hanya menyebar di seantero Nusantara, namun juga ke berbagai negara Asia seperti Malaysia, Beijing,Thailand, Singapura, bahkan hingga ke negara-negara di Eropa Utara.

Senam Tera Indonesia kemudian disingkat menjadi STI yang memiliki makna filosofisnya tersendiri yakni S (Sehat) Sehat secara jasmani, T (Tentram) Sehat secara rohani, I (Indah) Sehat secara hubungan sosial dengan lingkungan.

Diketahui kawasan Jalan AY Patty pada hari selalu penuh dengan lalulalang kendaraan bermotor, berbeda dengan situasi pada minggu pagi tersebut, dikedua sisi kiri kanan jalan lebih dari 800 warga kota, dari berbagai kalangan dan profesi mengambil bagian dalam acara STI yang didukung dan disponsori DMS Media Group.

STI yang digelar di Jlan AY Patty itu diakhiri dengan pembagian doorprize oleh Ketua Senam Tera Provinsi Maluku Ayu Hindun Sanusi kepada peserta senam terheboh.DMS


Salam,
Reihan

__._,_.___

Attachment(s) from Redaksi DMS Group | View attachments on the web

1 of 1 Photo(s)


Posted by: Redaksi DMS Group <redaksidmsgroup@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Check out the automatic photo album with 1 photo(s) from this topic.
image1.jpeg

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar